Haru Haru (Chapter 5)

Tittle              : Haru Haru : Truth (chapter 5)

Author           :  Arina Indarti

Genre            :  Romance & Drama

Main Cast      :           –     Kwon Ah Rina (fictional)

                                 –     Kwon Ji Yong (G Dragon)

                                 –     Kai (EXO-K)

                                 –     Seungri (Bigbang)

                                 –     Kim Heelya (fictional)

Support Cast        :     –     Yoona

                                 –     Bigbang

 

Leght              : Chapter

Rating             : PG 13

           

PREVIOUS CHAPTER

SEUNGRI POV

Aku melihat mereka berdua…. Bercanda riang…  Rina nunna belum pernah se bahagia itu bahkan jika aku memberitahunya lelucon.. dia tak pernah tertawa lepas seperti itu… tanpa kusadari air mataku mulai membasahi pelipisku, ini semua terlalu rumit untukku, kenyataan bahwa Rina menikah dengan GDhyung, kenyataan bahwa mereka bahagia, kenyataan bahwa Rina bahagia tanpaku dan kenyataan bahwa persahabatan kami di unjung tanduk..

 

PREVIOUS CHAPTER END

Hari ini libur sekolah!!!! Tapi… aku bingung mau kemana-_- ottoke??!!!

“hei! Bikinkan aku pancake!” GD bertriak padaku dari kamar

“bikin saja sana sendiri!!!” aku membalasnya

“hei!!! Ini rumahku! Kau menumpang! Jadi kau yang harus bertugas membuat makanan!” GD bertriak lagi dan membanting pintu

HUH!! Selalu saja membawa masalah itu untuk mengancamku!!! Aku pun membuatkannya hotcake saus madu.. GD keluar kamar tapi…

“YAK!!! PAKAI BAJUMU!!!” akku bertriak sambil menutup mataku

“YAK!! Ini rumahku!!!! Suka-suka dong mau pakai baju kek mau nggak kek!! Week!” GD menjulurkan lidahnya, membuatku ingin menonjok wajah menyebalkan itu-_-

Aku tidak lagi menghiraukannya… daripada aku dibuatnya jengkel lagi, mending tak usah ku hiraukan..

Kami makan berdua di meja makan.. masakan ku lumayan enak untuk pemula^^ sedari tadi aku makan…  aku memperhatikan tattonya yang bertuliskan “Vita Dolce” di lengan kanan nya dan “Moderato” di lengan  kirinya..

“kau mau tau apa arti tulisan ini?” Tanya GD spontan

Aku pun mengangguk

“Vita Dolce artinya life sweet… kalau moderato itu piano term untuk moderate.. kalau digabung jadinya living a sweet life moderately” jelasnya secara singkat

Aku membentuk mulutku menjadi huruf ‘O’

“hari ini kau libur kan?” Tanya GD sambil mengunyah pancakenya

“mwo?? Ingin menyuruhku mengerjakan seluruh pekerjaan rumah hah??” jawabku jutek

“yeee!! Sewot! Jalan-jalan yuk!” jawabnya

“mwo?? Aku tidak salah dengar nihh??? Waaahh aku diajak jalan sama G dragon!! Beruntungnya diriku iniii” aku bertingkah seolah-olah fansnya wkwk

“berhenti melakukan itu babo-_-. Ada tempat yang ingin kau kunjungi??”

“hmm ada sih…” jawabku ragu

“ayo kita kesana! Memangnya dimana?”

“PORORO LAND!!!!” aku berseru bahagia^^

“babo!!! Kau yakin? Itu kan tempat anak kecil” GD memandangku dengan tatapan ‘apa kau bercanda?’

“sudahlah ayo ppali!! Aku tidak sabar melihat crong!!!” aku sangat berapi-api^^ aahh apalagi aku sangat menyukai crong.. buaya hijau salah satu tokoh dari pororo

Kami kesana menggunakan mobil GD.. aku pun membuka percakapan

“tumben kau baik padaku..” kataku sambil melihat ke arahnya

“aku melakukan ini bukan untukmu tapi untuk diriku sendiri tau.. aku bosan hanya dirumah saja, hari ini aku juga tidak ada pekerjaan..”

“yeh.. yasudah, ayo ngebut!! Aku ingin melihat crong!!!” aku menggoyang tubuh GD

Mobil GD melaju dengan kecepatan tinggi.. dan kami pun sampai di PORORO LAND!!!!!^^

GD mungkin malu.. aku pun membujuknya agar ikut masuk..

“Ji Yong!! Ayo sini!!! Ppali!!!” 

“ania!! Kau saja! Aku tunggu diluar!” kata GD sambil merengut

“eehh ayo cepat!! Aku ingin kau menikmati liburan ini!!!” aku menghampirinya dan menarik tangannya.. alhasil dia masuk^^

Saat kami masuk PORORO LAND memutar lagu Bigbang –Sunset Glow.. disana ramai sekali, banyak anak kecil yang tidak sabar menunggu Pororo dan kawan-kawan datang. Karena disana tidak ada remaja-remaja fans Bigbang jadi aku dan GD aman^^

“ehh itu crong!!!!” aku menunjuk buaya hijau yang sedang membagikan permen kepada anak-anak

Aku berlari menghampiri crong..

“Ji Yong!! Foto aku dengan crong!!!!” aku bertriak memanggil Ji Yong

Ji Yong menghampiriku dengan kamera polaroidnya dan berkata..

“bisa nggak gak membuatku malu” sambil menutupi mukanya

“ayo kau juga ikut sini!!” aku menarik tangan GD dan meminta bantuan seseorang untuk memotret kami bertiga

“cheese!” orang itu member aba-aba

‘ckrekk..’

Hasil fotonya terlihat bagus^^

“sekarang kita mau kemana lagi?” tanyaku pada GD yang sedang menyetir

“kita makan!!! Aku punya tempat makan yang menakjubkan!!” kata GD bersemangat

“tapi jangan ke tempat makan yang mahal-_-, aku tak terbiasa”

“PD! Siapa juga yang mau kesana! kalau aku mau kesana juga.. aku tidak akan mengajakmu tauu” kata GD meledekku

“YAKK!! Menyebalkankau!!!” kataku sambil menjitak pelan kepala GD

Kami berdua tertawa di mobil^^ ahh hari ini sangat menyenangkan^^

Kami sampai di tempat tujuan.. GD mengajaku ke pinggir pantai, disana banyak sekalli yang menjual makanan laut.. karena hari sudah malam, pemandangannya sangat bagus^^ (bayangin pasar yang dikunjungin bigbang di MV sunset glow)

“ini tempat makan langganan ku^^” kata GD penuh semangat

Kami berhenti di sebuah tempat makan sederhana.. namanya adalah “DRAGON FISH” bau amis ikan memang tersebar dimana-mana.. tapi, aku suka suasana seperti ini^^

“makanan paling enak disini adalah kulit kerang goreng! Aku pasti memesannya jika datang kesini!” GD menjelaskan menu di kedai itu penuh semangat, dia hafal benar semua bahan-bahan dan keunggulan makanan yang ada di kedai tersebut.

“aku mau.. kerang rebus” jawabku pada GD

GD terlihat kaget saat aku memberitahunya apa yang ku pesan..

“kerang rebus adalah makanan favorit mendiang ibuku saat aku dan dia datang kesini” suaranya mulai melembut

“aku minta maaf… aku akan membatalkan pesananku..”

“tidak usah.. makanan itu enak! Kau rugi bila tidak mencobanya!” GD kembali tersenyum^^

15menit kemudian..

“MARI MAKAN!!” kami berdua berseru bersamaan, dan GD memang tidak membual soal makanan yang ada disini.. SANGAT ENAK!!! Aku mencoba kulit kerang goring milik GD dan itu memang sangat enak dan gurih! Walaupun garing rasa lautnya tidak hilang! Aku masih bisa merasakan lautnya^^

“AAAHH AKU KENYANG!!!” kata aku dan GD bersamaan

“mau kemana lagi kita?” aku bertanya padanya

“kita kesitu saja..” kata GD sambil menunjuk saung dipinggir pantai

Aku dan GD pergi ke saung di pinggir pantai itu.. kami pun duduk disana..

“Rina.. menurutmu apakah pernikahan yang tidak di dasari dengan cinta seperti pernikahan kita ini… salah?” Tanya GD pandangannya ke arah laut

“aku tidak tahu..” aku menjawabnya dengan singkat

“tapi jika diantara kita mulai timbul cinta… itu sudah tidak salah kan?” Tanya GD sambil menatapku dalam-dalam

Aku menatapnya lekat-lekat..

“itu yang kurasakan sekarang…. nanun norul joaheyo” kata GD parau sambil meneteskan air mata

Aku hanya diam.. tak sepatah katapun yang aku bisa keluarkan..

“ahh leluconmu sangat lucu!! Ahhaha” aku pun tertawa karena mengaggap ucapan GD itu hanya bualan semata

GD menggenggam tanganku kuat-kuat dan berkata..

“ini serius! Aku juga tidak ingin perasaan ini timbul pada awalnya! Ottoke?” GD menatapku lekat-lekat

“Ji-Ji Yong…” suaraku parau

“bagaimana perasaan mu padaku?” Tanya nya padaku

Aku.. aku memang menyukainya juga… tapi.. apakah setelah ini kita akan menjadi suami-istri sungguhan? Ottoke??! Aku belum siap!!

“HAHAHHAHHA KAU TERTIPU!!!!” GD spontan

“MWO?!!! AAHHH!! KAU MEMBUATKU HAMPIR JANTUNGAN!!!” aku memukulnya pelan.. untung saja aku belum mengungkapkan perasaanku yang sebenarnya-_-

“hahahaha.. ayo kita pulang!” GD menarik tanganku, mukaku seketika memerah.. ya.. aku menyukaimu.. Kwon Ji Yong

Kami berdua sampai dirumah pada pukul 1malam..

“kenapa kalau aku pergi denganmu selalu saja pulang larut-_-.” Aku menggerutu

“salah sendiri.. kenapa mau saja pergi dengankuu” katanya sambil menjulurkan lidahnya

Aku pergi ke kamarku..

Hari ini sangat bahagia untukku^^

Keesokan harinya..

“dung dung” sms masuk ke ponselku

“aku dan Heelya nunna menunggumu di kebun belakang sekolah..” Sms dari Seungri

Tumben sekali Seungri dan Heelya mengajakku bertemu di tempat seperti itu:/ ?

Aku, Seungri dan Heelya memutuskan untuk membolos sekolah hari ini..

Aku sampai di kebun belakang sekolah, dari kejauhan aku melihat Seungri dan Heelya duduk di ayunan coklat tua disana..

“jadi? Apa yang ingin kalian bicarakan padaku?” Tanya ku yang baru muncul

Seungri dan Heelya tersenyum menatap satu sama lain, dan hal itu malah membuatku semakin bingung.

“kami punya kabar baik untuk nunna!” Seungri terlihat bahagia

“apa itu” tanyaku pada Seungri

“aku dan Heelya nunna…. Jadian!!” kata Seungri bersemangat memasang raut muka bahagia^^

“JINJA??!!! Aiigoooo!!! Aku senang mendengarnya!! Kalian memang ditakdirkan bersama!! Yak!! Kenapa kau baru menyadarinya!” kataku sambil menjitak kepala Seungri^^

“ahh nunna!!” Seungri menepis tanganku

“aku senang^^ kalian berdua yang akurr”  aku memasang senyum lebar atas hal ini..

“dung dung” sms masuk ke ponselku

“From : Ji Yong

Cepat pulang!!” kenapa pria itu?? Selalu merusak suasana!!!-_-

“sepertinya aku harus segera pulang.. annyeong!!” aku bergegas mencegat bis yang baru lewat dan melambaikan tangan ke Seungri dan Heelya

AH RINA POV END

SEUNGRI POV

Yeoja itu.. pergi meninggalkanku, dia pergi dengan lambaian dan aku melepasnya dengan tangisan, tak ikhlas aku melepasnya kepelukan namja lain..

Aku terhempas ke lantai setelah dia berlalu dengan bis itu.. air mataku terus bocor membasahi seluruh pipiku.

“kau tidak apa-apa Seungri??!” Heelya nunna panic

“aku akan berusaha mencintaimu.. Nunna” kataku parau

“gomawo Seungri-ya” Heelya nunna meneteskan air mata haru..

SEUNGRI POV END

AH RINA POV

Aku tiba dirumah dengan tergesa-gesa.. tapi saat aku sampai dirumah… banyak orang dirumah itu!!!

“Rina-ah…” Ji Yong memanggilku

“kenapa semua barangmu tidak ada???” aku bertanya padanya

“kita akan bercerai..”  Ribuan duri menusuk dada ku… air mata sudah siap keluar dari tempat persembunyiannya… aku mengepal tanganku sampai merah merona..

“apa aku berbuat salah padamu?” tanyaku parau

“bukan kau yang salah.. pernikahan ini yang salah.. aku ingin ke pengadilan mengurus perceraian kita.. terimakasih atas semmuanya” lalu Ji Yong pergi

Rina… bukankah ini yang kau inginkan selama ini?? Terbebas dari kehidupan bintangmu ini! Lalu… kenapa kau harus menangis? Ini hebat! Aku dapat apartemen gratis.. dan segalanya! Kenapa kau harus menangis Rina?.. aku meneriakan semua itu di dalam batinku.

SEMINGGU SETELAH PERCERAIAN..

“tok tok tok..” seseorang mengetuk pintu

“SEBENTARRRR!!” aku bertriak dari kamar

Aku membuka pintu dan… Ji Yong…

Dia memegang tanganku dan berkata..

“kau ingin tau alasanku menceraikan mu?” Ji Yong menatapku lekat-lekat

“aku ingin memulai semuanya dari awal…. Saranghae Rina…”  Ji Yong menebarkan senyuman manisnya ke arahku

Jantungku memmompa darah lebih cepat dari biasanya… aku menatapnya lekat-lekat dan berkata “nado saranghae Ji Yong…” ucapku perlahan

“aku tidak akan memintamu menjadi yeoja chinguku sekarang!” kata Ji Yong nadanya agak sedikit meledek-_-

“waeyo??? Kita kan saling mencintai” kataku

“aku akan debut ke jepang bersama TOPhyung… paling mungkin sekitar 3tahun…”

“mwo???! 3TAHUN??!” aku tersentak mendengar ucapannya

“itu alasanku tidak menembakmu! Aku ingin kau meyakinkan perasaanmu terlebih dahulu… jadi… annyeong^^” bagaimana dia bisa tersenyum dalam keadaan seperti ini t(-_-t)

Ji Yong mencium keningku lembut dan pergi membawa koper-kopernya… aku menangis saat dia pergi dari hadapanku.. Ji Yong-ah… aku akan selalu menunggumu^^

TBC

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s